Thursday 9 August 2012

“Mereka”


Untuk : “Mereka”


“Masa SMA, bukan masa yang biasa.”
“Oyaa.. kenapa??”
“Karna disana ….
aku bertemu orang-orang hebat,
orang-orang kuat,
orang-orang tangguh..”
“Iyakah??”
“Iyaaa,,,.
meski mereka adalah orang-orang asing,
meski mereka adalah minoritas,
meski banyak orang yang menganggap mereka pecundang..
Well….
aku sayang mereka,
aku mencintai mereka karena Allah..”
“Mereka??”
“Iya mereka”,
“Siapa..??!!”
“Mereka..
Mereka yang wajah-wajahnya selalu kuingat, mereka yang wajahnya selalu meneduhkanku, membuatku merasa nyaman, mereka yang kuciumi pipinya ketika bersalaman. Yaaa..mereka yang kurindu.
Mereka…
Mereka yang terkarang membuatku jengkel. Mereka yang terkadang menjadikanku bahan “guyonan” karena kepolosanku(polos_red). Dan seringkali membuat mereka tertawa terpingkal-pingkal. Taukah mereka?? Dibalik itu semua aku bahagia..karna, setidaknya aku bisa sedikit menghibur mereka beberapa saat. Yaa..mereka yang kuingin hibur hatinya.
Mereka…
Mereka yang selalu.......
menyediakan tempatnya untukku, disaat aku terpuruk, disaat aku jatuh. Mereka yang tak pernah meninggalkanku, mereka yang menguatkanku, mereka yang tak henti-hentinya memberi semangat untukku. Yaaa.. mereka yang tangannya selalu terbuka untukku.
Mereka…
Mereka yang selalu kurepotkan. Tapi anehnya, mereka tak pernah mengeluh menuruti keinginanku. Yaaa.. mereka yang aneh.
Mereka…
Mereka yang membuatku berani bermimpi. Mereka yang membuatku tak ragu menggantungkan mimipiku. Yaaa.. mereka yang selalu berkata “kamu bisa”.
Mereka…
Mereka yang tak pernah segan menegurku ketika aku berbuat salah, ketika terkadang aku lalai, ketika seringkali aku bersikap kekanak-kanakan . Yaaa.. mereka yang tak ragu mengatakan “jangan begitu”.
Mereka…
Mereka yang tak pernah lupa memberikan senyum-senyum terbaik mereka. Mereka yang mengajariku tersenyum. Meski sepele, fatal juga ternyata. Yaaa.. mereka yang mengajariku, “senyum itu penting”.
Mereka..
Mereka yang mempunyai tempat tersendiri dihatiku. Mereka yang mengisi lembar-lembar special dihidupku. Mereka yang masing-masing pribadinya mempunyai kenangan indah bersamaku. Yaaa.. mereka yang special.
Mereka..
Mereka yang sebentar lagi pergi.. kebumi cinta Allah dibelahan lain. Mungkin kami akan berpisah beberapa saat. Aku akan merindukan mereka. Yaaa.. mereka yang takkan pernah kulupakan.
Aku takut”,
“Kenapa??”
“Aku takut..
ditempatku yang baru nanti,
tak kulihat lagi wajah-wajah teduh seperti wajah-wajah mereka,
tak kutemui lagi senyum-senyum yang menentramkan seperti senyum mereka,
tak kudengar lagi dorongan motivasi dan semangat yang membuatku kuat,
tak kujumpai lagi orang-orang yang bersedia menemaniku untuk berjuang.”
“Tidak usah takut, Innallaha Ma’ana..aku yakin, mereka tidak akan pernah melupakanmu, rasa saying mereka tak akan pernah berkurang sedikitpun padamu. Meski mungkin cara pengungkapannya berbeda. Toh dimanapun kamu berada, disitulah bumi cinta Allah. Pasti masih banyak orang-orang yang siap menyambutmu dengan cinta mereka. Disitu, kamu pasti akan menemukan “mereka” yang baru.”
“Benar juga kau. Terimakasih yaa..”
“Sama-sama.. btw,,, mereka yang kamu maksud siapa??”
“Kamu..”
“Kamu siapa??”
“Ya kamu.. kamu yang lagi baca…….”

No comments:

Post a Comment

Alhamdulillah akhirnya inget password blog, semoga azzam buat nulis rutin di blog bukan hoax!